www.dontclick.it merupakan suatu situs web yang menawarkan suatu user interface yang unik. Di dalam mengoprasikan web ini, kita tidak diperkenankan melakukan klik. Sebagai gantinya navigasi web ini dilakukan dengan mouse hover (arahkan ke button tanpa mengklik). Selain itu www.dontclick.it menawakan suatu interface yang sangat menarik dengan penuh animasi. Dengan adanya full animasi itu, user dimanjakan dengan gerakan gerakan dari teks maupun gambar yang membuat user akan sangat tertarik.
                Dengan navigasi tanpa klik pengembang www.dontclick.it berharap user dapat lebih cepat mendapatkan informasi. Karena dengan sekali mengarahkan cursor mouse, informasi yang kita inginkan bisa langsung ditampilkan.
                Pada saat pertama masuk ke situs web www.dontclick.it ini mula mula terasa aneh, karena kita telah terbiasa melakukan klik setiap saat. Jika kita melakukan klik akan muncul tampilan seperti tv yang buram. Selain itu di dalamnya ada juga sebuah polling untuk membandingkan minat user dalam menggunakan navigasi ini dibandingkan dengan metode klik biasa.
                Tapi sistem ini masih perlu dipertimbangkan lagi jika ingin digunakan di seluruh situs web di dunia, selain karena kita telah terbiasa melakukan navigasi dengan klik , navigasi hover ini menurut saya juga rentan kesalahan jika digunakan untuk aplikasi aplikasi seperti registrasi , transaksi , dan lain lain. Karena kesalahan penempatan pointer saja bisa merubah eksekusi program aplikasi tersebut. Tapi dilain pihak mungkin aplikasi navigasi ini cocok digunakan untuk situs situs web yang membutuhkan interface yang menarik untuk sarana promosi, selain itu navigasi ini mungkin juga cocok digunakan  untuk aplikasi permainan.